Wednesday, April 24, 2013

Pertimbangan Memelihara Lovebird




Jika anda mempertimbangkan untuk memelihara Lovebirds di rumah ada baiknyya anda memperhatikan pertanyaan-pertanyaan berikut ini :
  • Apakah saya mempunyai tempat yang aman dan cocok untuk burung jenis Lovebirds ini?
  • Umumnya lovebird memiliki sifat mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan, suka berteriak(ngoceh), bertarung, berani namun bisa dijinakkan, tidak mudah stres, menyenangi lingkungan yang sejuk, suka mandi, dan hidup berkelompok. Jadi tidak sulit untuk mencarikan tempat untuk burung ini. Yang paling perlu diperhatikan adalah keamanan dan kebersihan dari kandangnya.
  • Apakah saya paham dan bersedia membuat komitmen yang jangka panjang dalam memelihara lovebirds?
  • Karena umur hidup lovebirds yang relative panjang(mencapai 15 tahun). Maka diharapkan anda agar tidak mudah bosan dan menelantarkan burung ini,karena setiap makhluk hidup itu memiliki hak untuk hidup.
  • Apakah saya bersedia dan dapat meluangkan waktu memperhatikan dan merawat Lovebirds dan kandangnya?
  • Kebersihan kandang akan mempengaruhi kesehatan burung peliharaan anda. Maka kandang sebaiknya dilakukan pembersihan secara berkala agar tetap bersih.
  • Apakah suara yang dikeluarkan Lovebirds tidak akan mengganggu saya dan keluarga saya?
  • Karena lovebird suka “ngobrol” satu sama lain maka dapat menimbulkan suara gaduh yang dapat mengganggu. Pastikan agar semua orang di rumah bersedia dengan suara tersebut.
  • Apakah saya dan anggota keluarga yang lain mampu bertanggungjawab untuk merawat Lovebirds?

Jika jawaban anda adalah IYA untuk setiap pertanyaan yang ada di atas, maka SELAMAT burung Lovebirds mungkin menjadi pilihan yang sempurna sebagai hewan peliharaan keluarga anda di rumah.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts